Social

Social

Slider

Featured Posts

Recent Post

Recent Tabs

Labels

Labels

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

My Gallery

Recent

Labels

slider

Labels

Recent

Recent

Navigation

Random

Pages

3.27.2017

BAT 3ds MAX Tutorial : Cara Mengatur Interface 3ds Max untuk user kidal

Tidak ada komentar


BAT 3ds MAX Tutorial : Cara Mengatur Interface 3ds Max untuk user kidal

Hallo kembali lagi di Best Anymation Tutorial, Tutorial 3ds Max kali ini akan membahas bagaimana caranya mengatur interface 3ds max agar user frendly saat digunakan oleh pengguna kidal.

Jika diantara kalian ada yang kidal, tutorial 3ds max ini akan sangat membantu kalian. Meskipun beberapa orang menyukai interface di sebelah kanan namun beberapa orang menyiapkan interface nya di sebelah kiri, dan 3ds max dapat membantu kalian untuk mengakomodasi kedua kebutuhan tersebut.

Command panel yang terdapat di sebelah kanan interface adalah standar yang banyak digunakan untuk right-handers, tapi dengan bantuan docking panels yang terdapat di 3ds max, kalian dapat dengan cepat merubah hal tersebut agar lebih friendly untuk pengguna kidal. Untuk mengatur interface agar nyaman digunakan pengguna kidal, ikuti langkah langkah berikut.

1.       Klik command panel pada ruang kosong di sebelah kanan tab terakhir (tab utilities), dan Tarik ke bagian tengah antarmuka. Seperti ketika menarik command panel menjauh dari sudut kanan perubahan cursor.
2.       Lanjutkan menarik Command panel ke sudut kiri, dan cursor akan berubah lagi untuk mengindikasikan bahwa itu akan di sematkan ketika di lepas. Lepaskan tombol mouse, dan command panel akan tersemat di sisi sebelah kiri..
3.       Untuk metode yang lebih mudah, kalian dapat meng klik kanan title bar command panel dan pilih dock -> left from the pop-up menu.
4.       Ulangi langkah ke 3 untuk toolbar modeling ribbon untuk memindahkannya ke sisi kiri dari interface

Maka hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.


Oke sekian tutorial mengatur interface untuk pengguna kidal, pada kesempatan berikutnya saya akan membahas cara menggunakan lower interface bar control. kalian juga bisa mengakses tutorial lama disini

Terima kasih
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.